Belajar Piano Keyboard, Mudah, Praktis, Efektif

Cara bermain dan teknik dasar bermain piano keyboard untuk pemula.

Belajar Piano Untuk Pemula, Mudah, Lengkap & Cepat


Belajar Piano Untuk Pemula, Belajar Keyboard Pemula, Cara Bermain Piano, Cara Mudah Cepat Bisa Bermain Piano Keyboard

Piano dan keyboard secara umum adalah sama, perbedaannya hanya pada feature saja, keyboard memiliki feature digital yang memungkinkannya bisa memiliki banyak karakter sound, style dan digital instrument. 

Sedangkan piano adalah bentuk instrument naturalnya. Keyboard juga karena dilengkapi feature-feature digital memungkinkannya bisa dimainkan dengan mudah, bahkan kita menekan satu tuts saja bisa memunculkan sound full band, inilah yang biasa orang-orang sebut keyboard tunggal atau organ tunggal.

Teknik dasar bermain piano dan keyboard sama saja, karena dasar dari permainan keyboard ya tentunya piano, jadi penguasaan teknik-teknik bermain piano tentu amat menentukan kualitas permainan keyboard. 

Teknik dasar adalah gerbang menuju kesuksesan belajar, jika tidak matang di teknik dasar maka selanjutnya adalah kegagalan. Ini adalah ungkapan yang tepat bagaimana cara menggambarkan betapa pentingnya belajar teknik dasar piano atau cara bermain piano / keyboard dasar.

Video belajar piano berikut ini akan menjelaskan beberapa teknik-teknik dasar yang harus segera dikuasai agar kita bisa secepatnya melangkah ke tahap atau level belajar berikutnya.

Video ini akan sangat membantu terutama anda yang masih pemula karena berisikan beberapa contoh dasar teknik bermain piano keyboard yang sangat penting dan sangat berdampak besar pada perkembangan skill bermain piano maupun keyboard.


Belajar Piano Keyboard Untuk Pemula - Mudah, Lengkap Dan Cepat

Video tutorial piano atau video belajar piano berikut ini adalah video teknik bermain dasar piano yang wajib dikuasai terlebih dahulu oleh para pemula yakni teknik fingering dasar piano (senam jari) dan mengenal kunci-kunci dasar piano yaitu kunci / chord mayor dan minor : 12 chord / kunci mayor : C, C# (Db), D, D# (Eb), E, F, F# (Gb), G, G# (Ab), A, A# (Bb), B. 

Dan juga 12 chord / kunci minor :  Cm, C#m (Dbm), Dm, D#m (Ebm), Em, Fm, F#m (Gbm), Gm, G#m (Abm), Am, A#m (Bbm), Bm. Bisa dikatakan ini adalah video wajib tonton bagi para pemula, selamat menyimak dan semoga bermanfaat.






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik


Studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik, jasa pembuatan lagu di jakarta timur, berpengalaman menggarap ribuan lagu untuk ratusan proyek rekaman dan telah mendidik ribuan murid untuk program les musik. Info lengkap kunjungi website official: www.reyalmusik.com dan www.studioreyalmusik.com

Tidak ada komentar


Recording Studio And Music Course, Small Price But BIG Quality!

HOME | ABOUT | CONTACT | STUDIO | KURSUS | TUTORIAL | YOUTUBE | FACEBOOK | TIKTOK | INSTAGRAM | TWITTER | LINKEDIN