Belajar Piano Keyboard, Mudah, Praktis, Efektif

Cara bermain dan teknik dasar bermain piano keyboard untuk pemula.

Belajar Kunci Piano Lengkap 24 Chord Mayor & Minor Untuk Pemula





Berikut ini adalah video belajar piano / video tutorial piano keyboard yang memberikan contoh lengkap 12 kunci mayor dan 12 kunci minor serta dilengkapi juga dengan 2 opsi (pilihan) fingering baik dengan menggunakan teknik penjarian piano / teknik fingering piano keyboard yang umum maupun teknik alternatifnya.

Bisa dikatakan video belajar piano / video belajar keyboard ini adalah fundamental (dasar) yang wajib dikuasai terutama bagi para pemula karena kita semua tahu bahwa dua jenis kunci / chord mayor dan minor ini adalah kunci-kunci yang pasti digunakan dalam iringan permainan musik apapun, sehingga mempelajarinya adalah mutlak bagi setiap pemula

Jika kita sudah bisa memainkan chord-chord dasar ini dengan baik dan benar maka untuk melangkah ke tahap berikutnya yakni mempelajari kunci-kunci yang lebih padat secara harmoni akan lebih mudah mempraktekkannya.

Kemampuan paling dasar yang harus dimiliki oleh setiap pemain piano / keyboard adalah bisa bermain kunci / chord. karena kunci berfungsi untuk mengiringi lagu maupun musik, jadi kemampuan chording (bermain chord) ini harus didahulukan dalam proses latihan piano / keyboard.





Belajar Kunci Dasar Piano Keyboard - Chord Mayor Dan Minor


Chord / kunci piano itu memang berjumlah banyak baik secara jenis maupun pola, namun yang paling inti dari kesemuanya adalah kunci mayor dan kunci minor, dari memahami dan bisa memainkan kedua jenis chord dasar inilah kita akan lebih mudah mendalami kunci-kunci lainnya.

Video tutorial kunci piano dibawah ini sangat cocok dijadikan starting point untuk para pemula, videonya dilengkapi dengan penjabaran nama chord beserta chord-tones nya (formula nada-nada pembentuk chord), sehingga anda bisa menghafal sedikit demi sedikit formula setiap kunci yang dimainkan, jadi bukan hanya mempraktekkannya tapi juga menghafal nama chord berikut formulanya.

Selamat menyimak dan semoga bermanfaat, untuk tutorial-tutorial yang lebih banyak lagi silahkan berkunjung ke channel youtube Reyal Musik, disana tersedia kumpulan video belajar piano keyboard yang banyak dan lengkap, selamat belajar dan semoga sukses dengan latihannya





( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Reyal Musik


Studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik, jasa pembuatan lagu di jakarta timur, berpengalaman menggarap ribuan lagu untuk ratusan proyek rekaman dan telah mendidik ribuan murid untuk program les musik. Info lengkap kunjungi website official: www.reyalmusik.com dan www.studioreyalmusik.com

Tidak ada komentar


Recording Studio And Music Course, Small Price But BIG Quality!

HOME | ABOUT | CONTACT | STUDIO | KURSUS | TUTORIAL | YOUTUBE | FACEBOOK | TIKTOK | INSTAGRAM | TWITTER | LINKEDIN