Belajar Piano Keyboard, Mudah, Praktis, Efektif

Cara bermain dan teknik dasar bermain piano keyboard untuk pemula.

Belajar Piano Keyboard Mudah & Enak Untuk Pemula


Bermain piano pasti menyenangkan, namun bagi umumnya para pemula bermain piano / keyboard dengan enak dan baik tentu bukan perkara mudah, video belajar piano / video tutorial piano berikut ini akan memberikan contoh mudah bermain piano baik dengan tangan kiri maupun tangan kanan.

Tutorial ini cocok untuk memotivasi para pemula agar mau giat belajar atau latihan bermain piano keyboard karena tipikal permainan di video ini adalah tipe permainan yang mudah diikuti serta enak didengar.



Belajar Piano Untuk Pemula, Belajar Keyboard Untuk Pemula


Latihan piano dasar ini bagus untuk meluweskan jari-jari yang ada di tangan kanan maupun tangan kiri. Dalam permainan piano, jari yang luwes adalah syarat untuk bisa bermain lancar, terutama jari-jari tangan kiri yang memang lebih lemah daripada jari-jari tangan kanan.


Karena sebab inilah saya menyarankan agar tangan kiri lebih sering dilatih daripada tangan kanan, kecuali jika anda kidal maka sebaliknya lebih banyak tangan kanan yang dilatih, tujuannya agar kelincahan kedua tangan menjadi lebih seimbang, setidaknya tangan yang lemah tidak terlalu tertinggal secara teknis.


Belajar Piano / Keyboard Itu Mudah Dan Menyenangkan


Sekalipun tangan anda awalnya kaku, dengan melatih teknik dasar ini maka keluwesan jari akan terwujud segera, apalagi jika anda tekun melatihnya secara konsisten dan rutin, setiap hari tanpa putus. Dalam membentuk skill bermain alat musik, konsistensi latihan adalah penentu utamanya.

Video belajar piano dasar dan mudah ini selain melatih fisik, juga sangat melatih telinga karena chord yang digunakan memiliki progresi yang baik, rapat dan edukatif serta enak didengar. Jadi anda mendapat minimal dua keuntungan sekaligus jika melatih teknik dasar yang ada di video ini. 

Jika anda sudah mengerti interval (jarak nada) maka anda bisa memindahkan nada dasarnya ke nada dasar yang lain dengan tetap menggunakan pola latihan yang sebelumnya.Selamat menyimak video tutorial piano ini dan semoga bisa dijadikan latihan dasar yang rutin terutama dan khususnya bagi para pemula.

Jika ingin lebih banyak video tutorial lagi silahkan berkunjung ke channel youtube Reyal Musik, disana ada ratusan video belajar musik yang bisa anda simak dan pelajari, selamat berlatih dan semoga sukses dengan latihannya






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Reyal Musik


Studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik, jasa pembuatan lagu di jakarta timur, berpengalaman menggarap ribuan lagu untuk ratusan proyek rekaman dan telah mendidik ribuan murid untuk program les musik. Info lengkap kunjungi website official: www.reyalmusik.com dan www.studioreyalmusik.com

Tidak ada komentar


Recording Studio And Music Course, Small Price But BIG Quality!

HOME | ABOUT | CONTACT | STUDIO | KURSUS | TUTORIAL | YOUTUBE | FACEBOOK | TIKTOK | INSTAGRAM | TWITTER | LINKEDIN